July 17, 2024
Home » Transfer Liga Indonesia: Deretan 5 Pemain Asing PSM Makassar yang Gagal Bersinar
Pemain PSM Makassar Melakukan Selebrasi - Copyright © psmmakassar.co.id

Pemain PSM Makassar Melakukan Selebrasi - Copyright © psmmakassar.co.id

TRANSFERBOLA.COM – Intip kembali, deretan transfer pemain asing yang dilakukan PSM Makassar sepanjang gelaran Liga Indonesia yang malah gagal bersinar dan harus terdepak lebih cepat.

Pembelian pemain asing diharapkan sebagai pendongkrak performa tim dalam mengarungi kompetisi Liga 1. Akan tetapi, pembelian itu juga kerap berbanding terbalik dengan harapan tim.

Baca Juga: Gemilang di Liga Malaysia, Saddil Ramdani Langsung Dilirik Klub Austria

Seperti salah satu kontestan Liga 1, yaitu PSM Makassar. Donald Bissa yang baru didatangkan pada musim ini dianggap sebagai pembelian gagal oleh Laskar Juku Eja.

Donald Bissa adalah salah satu contoh kegagalan transfer yang dilakukan PSM, selain striker berikut Transferbola rangkum lima transfer pemain asing gagal yang pernah dilakukan PSM:

Bruce Djite

Pada tahun 2018, PSM Makassar mendatangkan Bruce Djite yang diharapkan menjadi ujung tombak andalan tim setelah kehilangan Vavel Purishkin.

Baca Juga: Persija Teratas, Ini Deretan 5 Transfer Termahal Liga 1 Musim 22/23

Meskipun pemain berusia 35 tahun ini punya banyak pengalaman karena pernah membela Northern Spirit di Liga Australia, tapi nyatanya Djite tak mampu memberikan banyak kontribusi untuk Laskar Juku Eja di Liga 1.

Bruce Djite hanya bermain di 9 laga dan tidak pernah menyumbangkan gol ataupun assist.

Karena buruknya performa sang pemain, manajemen PSM Makassar memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan sang pemain.

Baca Juga: Serius Ingin Juara Liga Inggris, Conte Minta Tottenham Bajak Lautaro Martinez dari Inter Milan

Anco Jansen

Anco Jansen membela Laskar Juku Eja di tahun 2021. Dengan background pernah membela Boluspor di Liga Turki, dirinya digadang-gadang akan sukses menghantarkan PSM Makassar memenangi LIga 1.

Selama bermain di Liga Turki bersama Boluspor, Jansen bermain sebanyak 59 pertandingan dan memberikan 11 gol serta assist.

Saat direkrut oleh PSM Makassar dia dilabeli sebagai pemain termahal Liga 1 dengan nilai sebesar 6 miliar rupiah.

Akan tetapi harapan manajemen serta pendukung PSM Makassar harus kandas karena performanya dianggap gagal.

Jansen hanya mencetak lima gol dan satu assist dari 20 pertandingan selama berseragam PSM sebelum meninggalkan tim di akhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.